Dapat 9 Titik Pembangunan

Dapat 9 Titik Pembangunan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pelaksanaan program Bangkit Berdaya dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Jambi,baru saja dilaksanakan melalui kelurahan. Masing-masing kelurahan mendapat pembangunan yang berbeda.

Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH), mendapat 9 titik pembangunan. Satu untuk jalan lingkungan, sisanya pembangunan septic tank. 

"Ada 9 titik yang baru saja dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat. Kebanyakan untuk septic tank, karena di OKH memang memerlukan itu," ujar Lurah OKH, Mery Simbolon.

Mery menyebut, kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh warganya, di tengah-tengah kesibukan keseharian mereka. Dengan program ini pula, menurutnya memang dapat meningkatkan kesadaran gotong-royong, dan pembangunan infrastruktur dapat terealisasi.

"Pembangunan ini setelah melalui usulan-usulan, dan ternyata ini yang prioritas dilakukan," ujarnya.

Disebutkannya, pembangunan septic tank memang dibutuhkan untuk menerapkan perilaku hidup bersih di masyarakat. Mengingat, banyak rumah warga yang belum memiliki septic tank sendiri. Sehingga, masih membuang tinja ke sungai.

Begitu pula dengan jalan lingkungan, menurutnya satu RT tersebut membutuhkan perbaikan jalan. Namun, dirinya tak menyebut secara rinci kucuran dana untuk 9 titik pembangunan tersebut.

Ia berharap, dengan program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Menurutnya, apa yang dikerjakan sendiri, lebih akan dijaga oleh masyarakat.

"Semoga digunakan dengan baik dan bisa meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitar," tandasnya. (tav/enn)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: