SMK Unggul Sakti vs SMAN 3 Kota Jambi

SMK Unggul Sakti vs SMAN 3 Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Sejumlah tim yang berlaga di Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Jambi Series, butuh peran serius dari tiap pelatih, untuk mengetahui bagaimana cara dan pola permainan lawan yang akan dihadapi. Tentu, untuk masuk ke babak selanjutnya tak mudah begitu saja.

Khususnya di tim basket putri yang akan berlaga hari ini, akan mempertemukan SMAN 3 Kota Jambi (Netco,red) melawan SMK Unggul Sakti, di GOR Kotabaru Jambi, pukul 14.00. Tentunya, sudah banyak persiapan tim yang dilakukan.

Pelatih tim basket putri SMK Unggul Sakti, Cahyandri mengaku, tim yang akan melawan anak didiknya ini, bukan tim biasa. Netco Girls menurutnya salah satu tim basket terbaik di Jambi. Ia pun mewaspadai guard-guard tim ini.

“Pengatur serangan dan bawa bola mereka sangat bagus. Kita main bagus aja defensenya,” kata dia. Saat ini memang, kata Cahyandri apa yang dilalui tim putri sedikit berat, lantaran para pmeain juga berhadapan dengan waktu ujian. “Ini kendala kita, kita harap anak-anak bisa fokus, tidak pecah konsentrasi. Kita akan menyusun skema-skema khusus untuk laga esok (hari ini,red). Intinya kita siap,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Netco Girls, Hendra mengatakan, berbagai persiapan juga telah dilakukan pihaknya. Termasuk latihan rutin. Tim Netco Girls, merupakan para pemain baru dan sengaja direkrut untuk memberikan pengalaman baru juga.

“Catatan tim kita, yang penting konsisten. Untuk lawan sendiri, mereka basic nya merata. Komunikasi tim kita juga sudah baik,” kata dia. Hendra pun tak segan mengatakan, bahwa pada tim SMK Unggul Sakti ada beberapa pemain yang merupakan anak didiknya.

“Yang lebih menguntungkan bagimana tempo permainan mereka nanti di lapangan. Kita akan menerapkan man to man yang bagus,” tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: