Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, memimpin Upacara Pembukaan dan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, di Lapangan Merah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi pada Senin (26/7) pagi.

Dalam sambutannya, membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan bahwa para calon Bintara ini telah mempersiapkan diri baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini.

“Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Keberhasilan saudara merupakan hasil perjuangan panjang doa orang tua dan ridho tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih,” ujarnya.

Ia meminta jangan cepat berpuas diri, ini baru permulaan, baru awal dari perjuangan panjang yang akan saudara jalani untuk mencapai cita-cita menjadi seorang polisi yang sejati. 

"Kepada para siswa, saya mengucapkan selamat belajar dan berlatih. Dan kepada para Kasatdik, para guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh selamat melaksanakan tugas mulia," tutupnya.

Sebanyak 323 calon bintara Polda Jambi akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Jambi, dari 323 orang terpilih itu, ada 100 Putra dari Papua dan 3 orang dari Suku Anak Dalam. (cr02)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: