Sisipkan Tradisi Indonesia pada Kostum Dance

Sisipkan Tradisi Indonesia pada Kostum Dance

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Persaingan UBS Gold Dance Competition 2021 pada ajang Honda DBL 2021 Jambi Series semakin memanjakan mata. Seluruh peserta yang berpartisipasi, tak kendur semangat dan mood untuk tampil jadi yang terbaik agar bisa masuk ke nominasi best five UBS Gold Dance Competition 2021.

Di antaranya tim dance milik SMA Bina Kasih. Di bawah binaan Andreas Herdilim, tim dance ini berlatih sejak 3 bulan lalu.  Hanya saja, ia enggan mengungkapkan bahwa, koreografi dance adalah idenya. "Bukan, ini ide sama anak-anak dance kok. Tema kita Mulan," kata dia, yang malah ditampik anak-anak dance SMA Bina Kasih.

Menariknya, melihat kostum dan properti yang digunakan mereka identik dengan tradisi Indonesia. Pada kostum bewarna merah kombinasi keemasan yang mereka kenakan, tampak ada kain songket menghiasinya. Kata dia, ini merupakan ide Jesica Novangle, yang merupakan anggota dance.

"Ini ide dia, kita mau tampilkan budaya dan tradisi Indonesia. Itu tidak boleh dilupakan, artinya kita tetap cinta indonesias," jelasnya, sembari menunjuk Jesica Novangle.

Sementara itu, penampilan apik juga disuguhkan tim dance SMAN 3 Kota Jambi. Raihana Nasywa ketua tim dance mengaku, mereka akan tampil sebaik mungkin untuk mencuri perhatian juri. Tentunya, untuk menjuarai UBS Gold Dance Competition 2021.

Kata dia, persiapan pun tak sebentar dilakukan. Mulai dari koreografi, waktu latihan serta kostum dan atribut pendukung, perlu disiapkan secara matang untuk mencapai tujuan mereka. Penampilan apik mereka oun juga lancar berkat guru koreografi mereka yang akrab disapa Miss Tiara Ulana.

"Koreografi diajari miss Tiara. Tema kita Pocahontas, latihannya ada sekitar 2 bulan. Kalau untuk kostum ide bersama, 2 mingguan kita persiapkannya. Paling kendala kita hanya kebutuuan properti saja," singkatnya.  (Zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: