Masih Temukan Pelanggaran

Masih Temukan Pelanggaran

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemantauan terhadap protokol kesehatan Covid-19 di kawasan Kelurahan Talangbakung, terus dilakukan. Pihak kelurahan menyasar sejumlah warung yang berada di pinggir jalan lintas. Sebab, cukup banyak warga yang duduk bersama di sana.

Lurah Talangbakung Rustam mengatakan, ketika ditemui, pihaknya masih melihat ada warga yang tak patuh pada prokes. Ada yang berkumpul tanpa masker, namun tetap diberikan peringatan secara persuasif oleh pihaknya.

Kata dia, upaya meningkatkan kepatuhan prokes itu terus dilakukan. Pihaknya juga telah mendata warug yang berjualan tak sesuai. Yakni, warung yang menjual tuak dan melanggar perda tentang PKL.

"Selain karena melanggar aturan berjualan, juga untuk mengecek kepatuhan dalam menaati protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Rustam menyebut, delapan lapak yang dibongkar dan satu lapak tambal ban. Mengingat ini juga untuk menegakkan Perda tentang PKL di Kota Jambi.

"Kita ingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga prokes covid-19, dengan tidak berkerumun, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta memakai masker. Apabila ingin membeli makanan, cukup dibawa pulang saja jangan makan di tempat," kata dia.

Proses 3T kepada warga yang terpapar, juga terus dilakukan. Hanya saja, ia tak membeberkan berapa jumlah warganya yang terpapar.

"Kita sifatnya melakukan pendataan dan pengecekan. Untuk menyampaikan, lebih baik langsung kepada Satgas," tandasnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: