Pimpin Rapat Karhutla dan Penanganan Covid-19, Ini Kata Danrem 042/Gapu

Pimpin Rapat Karhutla dan Penanganan Covid-19, Ini Kata Danrem 042/Gapu

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Dalam rangka mencapai hasil yang optimal, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, memimpin rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 di Wilayah Korem 042/Gapu di Ruang Vicon Makorem 042/Gapu, Rabu (28/7).
 
Rapat koordinasi ini diikuti oleh para Dandim dan Danramil jajaran Korem 042/Gapu melalui video conference. Rapat diawali dengan paparan oleh para Dandim terkait perkembangan situasi Karhutla dan Covid-19 di wilayah masing-masing, dan dilanjutkan dengan penekanan dari Danrem 042/Gapu.
 
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli dalam penekanannya kepada para Dansat mengingatkan agar setiap Koramil untuk penanganan Karhutla harus membuat protap dalam hal pengecekan, pemetaan, pengendalian dan pengelolaan.
 
Serta selalu berkoordinasi dengan pihak Polri dan Stakeholder di wilayah masing - masing. Berdayakan masyarakat dan Perusahaan yang memiliki lahan untuk patuh terhadap peraturan yang dibuat Pemerintah.
 
“Waspadai suatu daerah yang tidak hujan 4-5 hari, Saya harapkan Koramil-koramil antisipasi setiap wilayah dan berkoordinasi dengan aparat terkait, 2020-2021 sudah dibentuk claster, lebih kurang 8 Cluster," pesan Danrem.
 
Sementara, soal Covid-19, Danrem menyampaikan kepada para Dansat untuk dapat terus mengelola dan memanage satuannya untuk menghadapi pandemi Covid-19.
 
"Kita memang sudah lama bertempur melawan Covid-19, tapi ingat jangan pernah lelah, jangan pernah mau kalah menyerang terhadap Covid-19 ini. Karena bagaimanapun juga TNI sampai saat sekarang masih diharapkan kehadirannya oleh masyarakat," bebernya.
 
“Saya paham para Babinsa pasti lelah dilapangan, tapi saya berharap para Babinsa harus tetap semangat menekan lonjakan angka kasus Covid-19 saat ini, saya tidak mau ada lagi yang mengadakan Pesta, Segera Sosialisasikan kepada Masyarakat,” tegas Danrem.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano,  Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kol Kav P L Ginting,  Kasiren Korem 042/Gapu Kol Cku Ike L Tobing,  Kasipers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Benny Febrianto, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R M Hatta, Wadanyonif R 142/KJ Mayor Inf M Ridwan, Karumkit Dkt Jambi Mayor Ckm Fauzi dan  Wadandenkes Mayor Ckm Suradi.
 
Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: