Menanti Harapan Baru Honda DBL Seri Jambi

 Menanti Harapan Baru Honda DBL Seri Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Sejak vakumnya ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) Jambi Series beberapa waktu lalu, sepertinya dipergunakan para tim basket untuk mempersiapkan secara matang ikut gelaran Honda DBL 2021 Jambi Series.

Khususnya di kategori putra, ada 13 tim yang berlaga. Sejumlah tim-tim besar khususnya dari wilayah barat Jambi memang tampak absen kali ini. Namun ada satu pendatang baru, yakni SMAN 2 Sungaipenuh.

Esok, laga final party akan mempermukan tim Netco Boys milik SMAN 3 Kota Jambi, menyusul Netco Girls yang terlebih dahulu masuk ke final. Lawannya yakni, SMA Xaverius 1 Kota Jambi.

Perjalan Netco Boys yang menunggu pada babak big eight akhirnya melaju ke babak selanjutnya usai menjamu tim basket SMA Titian Teras dengan skor 64-17. Atas hasil itu, tim di bawah asuhan Fajri Riski Anugrah langsung mengantarkan mereka ke fantastic four bertemu SMK Unggul Sakti di semifinal.

Laga semifinal pun dilewati Netco Boys dengan susah payah meladeni SMK Unggul Sakti. Tiap kuarter kedua tim saling kejar poin, meski akhirnya Netco Boys memastikan kemenangan usai mengalahkan SMK Unggul Sakti dengan poin tipis, 66-60.

Dikatakan Fajri Riski Anugrah, ini merupakan perjuangan panjang mereka di Honda DBL 2021 Jambi Series, hingga bisa menembus final. Semua dilalui dengan keras dan belajar dari tiap pertandingan.

"Yang perlu diperbaiki defense dan passing, itu masih lengah dan lemah. Untuk tim lawan memang punya skill bagus dan itu akan kami pelajari salam waktu singkat," kat dia.

Meski begitu, saat ini ada pemain andalan mereka yang cidera. Fajri pun berharap, dapat segera pulih. "Insya Allah, Salomo segera pulih. Dia juga alumni, yang kita harapkan memberikan kontribusi besar untuk tim," kata dia.

Sementara itu, meski dalam babak penyisihan SMA Xaverius 1 Kota Jambi dengan mudah mengalahkan SMKN 2 Kota Jambi dengan skor 59-12, namun pada babak big eight tim di bawah asuhan Muhammad Danil Handrian ini, sempat kesulitan menghadapi SMA Bina Kasih, champion Honda DBL 2019 Jambi Series.

Namun dengan percaya diri, akhirnya champion 2019 lalu takluk dengan skor 31-28, dan membuat SMA Xaverius 1 Kota Jambi ke semifinal berhadapan dengan Lima Basketball milik SMAN 5 Kota Jambi.

Laga semi final pun tak begitu mudah dilewati SMA Xaverius 1 Kota Jambi. Mereka harus jatuh bangun menghadapi perlawanan Lima Basketball. Mereka bahkan sempat keteteran. Alhasil mereka memastikan kemenangan setelah mengalahkan Lima Basketball dengan skor 59-50.

"Saya tidak bisa berkata-kata banyak, ini keberhasilan tim yang udah mau dengerin arahan saya," kata Muhammad Danil Handrian.

Adapun yang menjadi catatan ia, yakni chemistry pemain yang perlu dikuatkan lagi. "Itu perlu kita kuatkan. Sementara untuk lawan kita Netco, kita wajib waspada transisi offense mereka," tukasnya. (Zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: