SMAN 5 Kota Jambi vs SMAN 3 Kota Jambi

SMAN 5 Kota Jambi vs SMAN 3 Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI JAMBI, JAMBI – Sementara itu, pada tim putri Honda DBL 2021 Jambi Series, juga mempertontonkan berbagai pertandingan yang cukup sengit. Sembilan tim putri yang berpartisipasi juga ngotot, ingin menjadi champion musim ini.

Dalam perjalanannya, banyak tim-tim yang tak diunggulkan bisa melaju jauh hingga fantastic four. Sementara, tim-tim yang bertaring pada Honda DBL 2019 Jambi Series lalu, malah berguguran.

Seperti champion putri 2019 lalu, SMAN 4 Kota Jambi takluk oleh tim The Ladies milik SMAN 10 Kota Jambi pada babak big eight beberapa waktu lalu. Sementara tim yang dikalahkannya di final 2019, Lima Basketball kini kembali masuk ke babak final Honda DBL 2021 Jambi Series.

Perjalanan Lima Basketball, bisa dibilang tak juga mudah. Kontra SMAN 2 Sungaipenuh, pada babak big eight beberapa waktu lalu, tim di bawah binaan Triani ini juga sempat keteteran dengan skor 24-13, dan mengantarkan mereka ke fantastic four menjamu tim SMAN 1 Kota Jambi.

Pada semifinal itu, Lima Basketball juga sempat kewalahan mengimbangi permainan SMAN 1 Kota Jambi. Meski akhirnya mereka menang jauh 70-24. Tentunya, final kedua ini Lima Basketball tak mau kehilangan momen.

“Kita bersyukur, setelah gagal pada final tahun 2019, kita coba lagi di finla tahun ini. Tujuan kita sama kayak sekolah-sekolah lain, champion. Insya Allah SMAN 5 Kota Jambi champion,” kata Triani Nurmawati, pelatih Lima Basketball.

Jelang laga final esok, tak banyak yang akan dipersiapkan. Apalagi tak banyak waktu istirahat. Yang jelas, ia akan melakukan pendinginan ke pemain agar lebih rileks.

“Defense kita memang agak longgar, itu akan kita kuatkan. Saat ini tim ada tiga alumni, yang akan dibeirkan pengalaannya ke pemain baru. Sehingga mereka jadi andalan di DBL selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, lawannya tim Netco Girls milik SMAN 3 Kota Jambi, juga melewati berbagai laga apik. Di bawah asuhan Hendra, Netco Girls tampak mudah menghadapi lawannya. Khususnya di babak big eight, mereka mengalahkan tim SMK Unggul Sakti dengan skor 37-18, dan mengantarkan mereka ke fantastic four bertemu dengan The Ladies milik SMAN 10 Kota Jambi.

Hasilnya pun cukup memuaskan, Netco Girls mengandaskan The Ladies dengan skor 56-19 dan memastikan mereka masuk ke final bertemu dengan Lima Basketball. Tentunya, pertandingan hari ini, final basket putri sangat menarik. Selain dari kemahiran para pemain, namun juga kepiawaian para pelatih patut diacungkan jempol.

“Memang waktu istirahat tidak banyak, kita akan merecovery tenaga anak-anak hari ini (kemarin,red),” kata pelatih Netco Girls, Hendra, kemarin (17/12).

Ditambahkannya, selaku pelatih ia akan mengajak tim untuk mereview sejumlah pertandingan yang telah dilakoni pada laga Honda DBL 2021 Jambi Series. Tujuannya, untuk memperbaiki segala sesuatu kesalahan, agar pada final esok (hari ini,red) mereka dapat mengatasinya.

“Kalau untuk tim lawan memang mereka merata pemainnya. Kita akan main cepat, speed nya. Kita mengandalkan tubuh-tubuh mungil pemain. Semoga hasilnya memuaskan,” tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: