Realisasi Vaksinasi Masih Rendah

Realisasi Vaksinasi Masih Rendah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Realisasi vaksinasi untuk masyarakat di Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH), Kecamatan Pasar, Kota Jambi masih rendah. Baru sekitar 40 persen. Ada beberapa penyebab hal ini terjadi.

Lurah Orang Kayo Hitam, Mery Simbolon mengatakan, realisasi tersebut masih rendah lantaran di wilayahnya banyak warga berusia 80 tahun dan mengidap penyakit. Sehingga, tidak memungkinkan untuk divaksin.

“Selain itu, ada juga masyarakat yang masih termakan informasi hoaks. Mereka takut divaksin, karena dampak atau efek buruk setelahnya,” kata dia.

Namun, Mery menyebut, untuk realisasi vaksin bagi pedagang atau karyawan saat ini cukup tinggi. Pihaknya meminta ketua RT untuk mendata para pekerja atau pemilik toko di OKH, agar ikut vaksinasi.

“Pedagang atau yang punya usaha dan karyawannya banyak yang sudah, tapi belum semua. Inilah yang akan kita laksanakan agar semua warga dan pemilik usaha dan karyawannya juga bisa divaksin,” sebut dia.

Sementara itu, dalam waktu dekat, pihaknya kembali akan melaksanakan vaksinasi dengan target sasaran sebanyak 200 orang. Kata dia, masyarakat dapat datang dengan membawa fotocopy KTP ke kantor kelurahan. Para pedagang, dapat melapor terlebih dahulu kepada ketua RT, atau juga langsung datang ke kantor kelurahan.

“Besok, direncanakan digelar. Kita berharap agar para pedagang dan pekerja ini dapat terdata dan mendapatkan vaksinasi semua. Sehingga tak ada yang tertinggal,” tandasnya. (tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: