Tetap Stanby, Tunggu Penilaian

Tetap Stanby, Tunggu Penilaian

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Beberapa kegiatan penilaian program perlombaan di tingkat kelurahan dalam Kota Jambi, saat ini banyak tertunda. Ini disebabkan lantaran pemberlakuan PPKM Mikro di Kota Jambi. Namun, untuk mempersiapkan diri menghadapi jadwal dadakan, warga di kawasan yang dilombakan tetap mempersiapkan diri.

Salah satunya, di RT 35 Kelurahan Talangbanjar, Kecamatan Jambi Timur. Lurah Talangbanjar, Lufi Ardiansah mengatakan bahwa pelaksanaan gotong-royong, pembersihan dan pemeliharaan kawasan terus dilakukan. Sementara ini, kata dia hanya itu yang dapat dilakukan, mengingat saat ini pihaknya masih fokus pada PPKM.

“Kalau gotong-royong masih selalu dilakukan. Karena PPKM diperpanjang, jadi kita selalu berjaga-jaga saat ini,” ujarnya.

Lufi menyebut, di RT tersebut akan dilaksanakan penilaian Kampung Wisata. Di mana, RT ini diikutkan terlebih dahulu pada penilaian Kampung Bantar.

“Namun, sampai sekarang, kita belum tahu kapan akan dilaksanakan penilaian. Jadwal barunya belum diterima,” jelasnya.

Sementara itu, dikarenakan masih fokus pada PPKM, dia mengatakan pihaknya masih rutin melakukan patroli malam dan siang, untuk melihat bagaimana prokes di tempat usaha dan tempat keramaian.

Terlebih, dengan perpanjangan saat ini, bersama tim PPKM, juga harus mengecek warga yang terkonfirmasi. Sehingga data selalu terbaru dan tak ada kekeliruan. Dia mengimbau, agar masyarakat yang suspect Covid-19, dapat melaporkan kepada ketua RT terkait.

“Ini untuk data yang akurat. Dan agar masyarakat juga lebih terbuka dan dapat menerima. Sehingga tak ada yang merasa malu atau justru terkucilkan saat suspect atau terpapar Covid-19,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: