Kasus Covid-19 Meningkat

Kasus Covid-19 Meningkat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Belakangan ini, kasus positif Covid-19 di Kota Jambi terus meningkat. Kasus ini disumbang dari kelurahan-kelurahan yang warganya terpapar Covid-19. Hingga Rabu (28/7), ada 306 warga yang terpapar Covid-19 di Kota Jambi.

Salah satunya, di Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung. Lurah Talangjauh, Noor Amalia mengaku bahwa minggu ini kasus di wilayahnya terjadi peningkatan. Dirinya bersama tim mengecek ke setiap rumah warga yang terpapar, untuk melakukan tracing, tracking dan treatment.

“Minggu ini cukup banyak kasus positif di wilayah kita. Sehingga kegiatan fokus pada tracing warga yang positif dan vaksin,” ujarnya.

Untuk vaksin sendiri, kata dia ditargetkan realisasi 1.200 peserta selama enam kali kegiatan. Saat ini, sudah berjalan dua kali dan sudah ada ratusan warga yang mendaftar.

“Selama dua kali kegiatan ini, sudah ada yang mendaftar 195 orang di hari pertama, dan hari ke dua 200 orang. Kita kerjasama dengan pengurus Matakin Kota Jambi,” bebernya.

Meski saat skrining kesehatan ada yang harus tertunda, namun dia mengaku kuota pada hari kedua tercukupi, lantaran ada yang menyusul pada jam-jam terakhir.

“Semoga sesuai dengan target, sehingga masyarakat mendapatkan vaksinasi semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Jelutung, Rini Yuliani mengatakan bahwa dari hasil rapat perpanjangan PPKM Mikro di Kota Jambi, para lurah diminta untuk dapat mendata seluruh warga yang terpapar. Tak hanya hasil dari PCR, namun juga hasil rapid antigen. Masyarakat diminta untuk melapor. 

“Itu salah satu penekanan saat rapat. Proses terus dilaksankan, namun kondisi sekarang memang masih ada warga yang tidak melapor saat isolasi mandiri,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: