Prajurit Korem 042/Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Prajurit Korem 042/Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI -  Prajurit Korem 042/Gapu turut melaksanakan patroli, dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta imbauan vaksinasi di Kota Jambi guna menekan lonjakan kasus Covid-19, juga mewujudkan kekebalan kelompok.
 
Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan, pihaknya memahami betul bahwa penerapan PPKM Level 4 menimbulkan rasa tak nyaman. Namun, kebijakan itu dinilai tepat di antara peningkatan penularan Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.
 
"Korem Gapu dalam misi kemanusiaan, berkomitmen bersama segenap komponen bangsa, untuk menjaga keselamatan rakyat dengan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui PPKM Level 4," kata Hatta.
 
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Wali kota jambi Nomor 21/2020, yang bertujuan untuk Pengendalian Penyebaran Covid - 19 di Kota Jambi, dengan melibatkan Unsur TNI, Polri dan Satpol PP. 
 
Nampak pada saat pengecekan apel pagi, selain Kasatpol PP Kota Jambi Mustari, juga ada Perwira dari Yonif R-142/Kj Letda Inf Hery K dan Perwira dari Makorem Letda Inf Ismirul. 
 
Tim Gabungan saat patroli PPKM ke Pasar Tradisional Pasar Mama di Puri Mayang dan ke Pasar Tradisional Kelurahan Selamat, menghimbau kepada pengunjung dan pedagang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan bagi warga yang belum divaksin untuk segera Vaksin dan selalu mentaati protkes selama berada di lingkungan pasar.
 
Kegiatan ini dibagi menjadi dua shift, siang dan malam dengan sasaran pedagang kuliner, pasar tradisional, swalayan, perkantoran, area publik,  tempat hiburan yang menimbulkan kerumunan atau masa. (*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: