Viral Video Perempuan Diduga Pelaku Penculikan, Kapolsek Jambi Timur : Tidak Benar

Viral Video Perempuan Diduga Pelaku Penculikan, Kapolsek Jambi Timur : Tidak Benar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Video viral video warga mengamankan seorang perempuan, yang dicurigai sebagai penculik anak pada Senin, (20/12) kemarin, ditepis Polsek Jambi Timur.

Kapolsek Jambi Timur, AKP Hendra Wijaya Manurung mengatakan, hasil penyelidikan pihak kepolisian, tidak ditemukan indikasi bahwa Heny (48) merupakan pelaku penculikan anak. 

Kata dia, Heny merupakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Dia diamankan warga kawasan Ancol, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur lantaran dicurigai sebagai pelaku penculikan anak. 

"Jadi Ibu ini tersesat, dia dari Aceh mau pulang ke kampungnya di daerah Tapanuli Tengah sana, dia memang sempat mondar-mandir yang kemudian sempat dicurigai warga, hasil identifikasi kita tidak menemukan indikasi bahwa dia merupakan pelaku penculikan anak," kata AKP Hendra, Selasa (21/12). 

Hendra menambahkan, bahwa warga mengamankan pelaku karena adanya foto wajah beberapa orang yang beredar di medsos. Kemudian, dalam narasi foto tersebut dikatakan bahwa wajah enam orang yang ada di sana adalah pelaku penculikan anak. 

"Sampai sekarang tidak jelas juga itu foto dari mana, yang pasti bukan dari pihak kepolisian dan sudah pernah diupload pada tahun 2018 lalu dan saat ini sedang didalami oleh Tim Cyber Polda Jambi," katanha. 

Saat ini, pihak Polsek akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Jambi untuk memulangkan Heny ke kampung halamannya. 

"Saya imbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri saat melihat ada orang-orang yang mencurigakan, segera lapor ke pihak kepolisian agar segera bisa ditangani," pungkasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: