322 Bintara Remaja SPN Polda Jambi Dilantik, Ini Pesan Kapolda Jambi

322 Bintara Remaja SPN Polda Jambi Dilantik, Ini Pesan Kapolda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI- Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo resmi menutup Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 SPN Polda Jambi, pada Rabu (22/12).

Terhitung sejak 26 Juli sampai 21 Desember kemarin, sebanyak 322 siswa telah menjalani pendidikan di SPN Polda Jambi. Mereka semua dinyatakan lulus dan resmi diambil sumpahnya menjadi Bintara remaja Polri dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda).

Dalam Sambutan Kepala Lembaga Pendidikan dam Pelatihan Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan bintara polri tahun anggaran 2021, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda.

"Dengan demikian hari ini telah bertambah lagi perkuatan bintara polri sebanyak 15.526 personel, yang terdiri atas 14.772 polisi laki-laki dan 754 polisi wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi polri yang semakin optimal," ujarnya.

Ia meminta jangan cepat berpuas diri, ini baru permulaan, baru awal dari perjuangan panjang yang akan para bintara remaja ini jalani untuk mencapai cita-cita menjadi seorang polisi yang sejati.

"Hari ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua. dan hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Setelah ini, para Bintara remaja akan ditempatkan diseluruh penjuru Indonesia dan akan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: