Siap Ikuti Program Kelurahan Teladan

Siap Ikuti Program Kelurahan Teladan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Renovasi di beberapa sudut kantor kelurahan mulai dilakukan Pemerintah Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Jambi Selatan. Renovasi tersebut dalam rangka persiapan Kelurahan Teladan tahun 2022.

Lurah Tambaksari, Rahmansyah mengatakan bahwa, pihaknya diamanahkan untuk mengikuti lomba tersebut mewakili Jambi Selatan. Saat ini, kata dia persiapan sudah sekitar 80 persen.

Baca Juga: Masih Ada yang Takut Divaksin

"Akhir Februari ini rencananya akan dilakukan penilaian, jadi sekarang ini kita mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Rahmansyah.

Dia mengatakan, persiapan 80 persem tersebut meliputi data-data administrasi di kelurahan. Data yang nantinya diperlukan oleh Pemkot Jambi untuk menginventarisir banyak hal.

"Kita mulai persiapan data dan papan data, karena ini termasuk sub-sub penilaiannya," ujarnya.

Baca Juga: Stabilkan Harga Minyak Goreng, Disperindag Tebo Gelar Pasar Murah

Rahmansyah menyebut, tak hanya soal data administrasi saja, namun estetika di kelurahan juga menjadi penilaian. Saat ini pihaknya mulai membangun taman dan kolam. Ini bertujuan agar saat mendatangi kantor kelurahan terasa nyaman dan indah.

"Dengan sentuhan pembangunan ini, harapannya nanti warga yang datang bisa lebih nyaman untuk mengurus administrasi atau menunggu sesuatu di kantor," kata dia.

Lanjutnya, inovasi kelurahan juga menjadi penilaian penting pada program ini. Pihaknya mengangkat ikon Tambaksari yakni banyaknya masyarakat yang masih menjual jamu gendong.

"Jadi kita ada namanya Kajut, kelompok jamu Tambaksari. Kita berdayakan, bahwa kita kembali ke alam, jamu tradisional," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: