Segera Bentuk Pos Pelayanan Kesehatan

Segera Bentuk Pos Pelayanan Kesehatan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Upaya untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat, Pemerintah Kelurahan Lebakbandung tengah berencana membentuk kader dan pelayanan kesehatan untuk berhenti dari kebiasaan merokok.

Lurah Lebakbandung, Ahmad Fikri Aiman mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, terlebih kepada generasi muda.

Baca Juga: Masih Ada yang Takut Divaksin

"Kita tengah bekerja sama dengan Puskesmas untuk membentuk pos upaya berhenti dari kebiasaan merokok. Karena diketahui saat ini ada banyak masyarakat yang menjadi perokok aktif," katanya.

Lanjutnya, dari banyaknya masyarakat peorkok aktif tersebut berkemungkinan ingin berhenti merokok, namun masih terkendala dengan lingkungan atau pun kebiasaan. Nah, dengan pos inilah nantinya masyarakat dapat datang dan berkonsultasi.

Baca Juga: Stabilkan Harga Minyak Goreng, Disperindag Tebo Gelar Pasar Murah

Pihaknya juga akan membentuk kader, agar kegiatan dan program ini dapat masif dilakukan. Saat ini, Fikri menyebut direncanakan masih dilakukan dan dibentuk di kantor kelurahan saja.

Namun, tak menutup kemungkinan akan dikembangkan di tiap RT Kelurahan Lebakbandung. "Rencana titiknya dicoba di kantor lurah dulu, Insya Allah nanti berkembang di  tiap RT," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: