Tak Ada yang Positif Narkoba

Tak Ada yang Positif Narkoba

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Puluhan personel Ditresnarkoba Polda Jambi dilakukan tes urine mendadak tanpa terkecuali, mulai dari Direktur hingga Kasubdit serta diikuti seluruh anggota, Selasa (21/12) lalu. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pimpinan dan personel Ditresnarkoba Polda Jambi yang terlibat atau mengkonsumsi Narkotika.

Disampaikan Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru bahwa, kegiatan tes urine mendadak ini tidak hanya untuk anggota, akan tetapi dimulai dari Direktur, Wadir dan seluruh personel.

"Ini kita lakukan dalam rangka transformasi kepada masyarakat, dan memastikan bahwa anggota Ditresnarkoba Polda Jambi tidak terindikasi Narkoba," kata Kombes Thomas, Rabu (22/12).

Thomas menambahkan, bahwa personel yang dilakukan cek urine seluruhnya sebanyak 80 orang. "Setelah dilakukan cek urine oleh Biddokkes Polda Jambi, seluruh personel Ditresnarkoba negatif dari penyalahgunaan narkotika," lanjutnya.

Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru juga menyebutkan, dalam pelaksanaan tes urine juga diawasi oleh Provost Polda Jambi.

"Kita minta Provost mengawasi agar tidak ada kekurangan dalam pengecekan urine," sambungnya.

Ditambahkan Thomas, sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya anggota yang positif menggunakan narkotika. Apabila ditemukan, anggota yang positif narkotika maupun bermain dan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, dirinya tidak akan ragu memberikan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku. (dra/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: