Program Listrik Gratis Berakhir

Program Listrik Gratis Berakhir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi – Untuk masyarakat, tahun ini PLN tak lagi memperpanjang stimulus atau program listrik gratis kepada masyarakat akibat maraknya Covid-19. Ini mengingat Covid-19 tengah landai.

“Ini keputusan dari pusat,” kata Hanfi Manager UP3 PLN Jambi, Kamis, 17 Februari 2022.

Lanjutnya, stimulus ini terakhir hanya bulan Desember 2021 lalu, sementara ini pemerintah pusat belum mengeluarkan kebijakan stimulus listrik gratis.

“Kita akan lihat lagi, kalau pemerintah pusat kembali memperpanjang, maka akan kita berlakukan lagi,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, pademi Covid-19 membuat sektor perekonomian di Jambi menurun. Ini karena terbatasnya gerak untuk melakukan aktivitas sehari-har. Sehingga perlunya pemerintah untuk membantu masyarakat.

Kata Hanfi, untuk yang mendapatkan program listrik gratis ini yakni, pelanggan PLN kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900VA bersubsidi. Kemudian serta kategori bisnis dan industri daya 450 Va.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian listrik gratis sebelumnya.

Hanfi menyebutkan, untuk yang menerima listrik gratis di Provinsi Jambi ini sebanyak, 56,73 ribu pelanggan untuk daya 45 Va, kemudian 39,44 ribu pelanggan untuk daya 900 Va, kemudian untuk pelanggan bisnis kecil dan industri kecil sebanyak 777 pelanggan. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: