Rp 300 M untuk Perbaikan Jalan

Rp 300 M untuk Perbaikan Jalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARATEBO - SeMpat ditutup oleh masyarakat dengan aksi unjuk rasa warga Desa Lubukmandrasah dan Simpang Niam beberapa waktu lalu, akhirnya Balai Jalan Nasional Sumatera, tahun depan akan memperbaiki jalan Simpang Niam.

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Dapil Tebo Eka Marlina mengatakan, setelah dilakukan pengukuran, untuk perbaikan jalan Simpang Niam - Lubukkambing, dan Lubukkambing - Lubukmadrasah, akan digelontorkan dana sekitar Rp 300 M.

Menurut Eka, dari tinjauan lapangan terhadap jalan yang rusak akibat angkutan batu bara, tepatnya di jalan Simpang Niam Lubukmandrasah yang kerap meresahkan warga, dan sangat menghawatirkan.

"Kalau tidak diperhatikan, maka desa di perbatasan dua kabupaten akan terisolir. Tahun ini sudah di anggarkan, kita minta pengawsanya," ujar Eka.

Eka menekankan, agar pemerintah daerah maupun Pemprov Jambi, untuk segera tanggap dan memperhatikan jalan tersebut. Dia  meminta Pemprov Jambi dan Pemda setempat untuk segera mengawalnya.

Dijelaskannya, jalan Simpang Niam - Lubukkambing dengan panjang 38,30 Km mengalami rusak berat sepanjang 34,84 Km. Sementara jalan Lubukkambing - lubukmadrasah sepanjang 34,89 Km, mengalami rusak sedang 22,26 Km dan rusak berat 1,52 Km.

“Ini jalan nasional, tapi pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten, tidak bisa tinggal diam. Ini PR kita bersama. Pemda harus memperhatikan jalan Simpang Niam ini, karena sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Provinsi Jambi telah melakukan rapat bersama Dinas PUPR Kabupaten Tebo. Sehari setelah itu, Komisi III rapat bersama Kantor BPJN Wilayah IV Jambi, dan hasilnya sudah disetujui perbaikan jalan Simpang Niam dengan anggaran diperkirakan Rp 300 miliar lebih. (wan/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: