Satu Warga Kelurahan Beringin Meninggal Saat Isoman, Ini Penjelasan Lurah

Satu Warga Kelurahan Beringin Meninggal Saat Isoman, Ini Penjelasan Lurah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Satu kasus meninggal akibat suspect Covid-19, terkonfirmasi di Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi pada Sabtu (31/7) malam.

Lurah Beringin, Yunita mengatakan, pasien tersebut seorang warga di RT 06, seorang wanita berusia 63 tahun. Dijelaskan dia, pasien yang meninggal tersebut sedang melakukan isolasi mandiri selama lima hari, setelah terkonfirmasi reaktif rapid antigen pada 27 Juli 2021.

"Sebelumnya, jenazah ini telah memiliki riwayat penyakit. Yakni, ginjal dan sudah melakukan cuci darah. Kami dari pihak kecamatan, kelurahan, RT maupun Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Koni sudah mengajak, menginformasikan kepada pasien tersebut sebelumnya, untuk dirawat di rumah sakit. Tapi dari pihak keluarga tidak berkenan karena kondisi almarhumah sudah mulai membaik," bebernya.

Dirinya mengatakan, almarhumah meninggal pada Sabtu (31/7) malam. Setelah mendapatkan info, kata dia pihaknya langsung mendatangi rumah duka. Namun, dikarenakan pemulasaran jenazah tak bisa dilaksanakan pada malam hari, pihaknya memohon pengertian untuk dikubur pada Minggu (1/8) kemarin.

"Saya sampaikan permintaan maaf kepada keluarga dan warga sekitar, karena tidak bisa membawa jenazah langsung pada malam hari. Karena petugas pemulusaran sudah mengubur sebanyak 12 orang jenazah Covid-19 pada malam itu," ujarnya.

Keesokannya, Yunita menyebut jenazah dikuburkan sesuai Protap. Dirinya mengatakan, pihaknya bersama petugas kesehatan selalu memonitor keadaan warga yang sedang isolasi mandiri, terutama dalam hal testing, tracing, dan treatment. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: