Rumah Jono Hancur Tertimpa Pohon

Rumah Jono Hancur Tertimpa Pohon

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Rumah warga di Kelurahan Beliung, Kecamatan Alambarajo, tertimpa pohon kelapa, Rabu (16/2). Kejadian itu saat angin kencang disertai hujan kemarin.

Akibatnya, sebagian rumah semi permanen milik Jono rusak. Ia yang tinggal bersama istri dan cucunya yang masih kecil terpaksa harus tidur berdesak-desakkan dengan barang.

Dirinya menceritakan, sempat kaget saat rumahnya tertimpa pohon kelapa. Mengingat saat itu ia dan keluarga tengah tetidur.

“Saya sedang tidur, dan kaget tiba-tiba ada suara kencang. Beruntungnya istri dan cucu tidak tidur di titik kejadian, sehingga istri saya hanya mengalami luka ringan saja,” ujarnya.

Baca Juga: MBKM Unja, Inovasi Sistem Pendidikan SAD

Dirinya mengatakan, cukup bingung untuk memperbaiki rumahnya tersebut. Mengingat kondisi perekonomiannya yang sulit. Jono hanya berharap ada uluran tangan yang menghampirinya, baik dari pemerintah kota maupun provinsi agar ia bisa segera memperbaiki rumahnya.

Sementara itu, mendengar kabar tersebut, Pemkot Jambi langusng turun tangan. Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menyerahkan bantuan tanggap darurat. Ia datang pada Kamis (17/2), dengan memberikan bantuan pangan, baju, makanan ringan dan obat-obatan guna memperingankan beban yang terkena musibah.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi warga,” katanya.


Sementara, ia juga meminta warga untuk berhati-hati, mengingat saat ini kondisi cuaca yang tak menentu. Terkadang hujan disertai angin kencang.

Baca Juga: Serius Bangun Keahlian Murid Dukung Program Sekolah Penggerak

Warga diimbaunya untuk dapat waspada dan tidak berkegiatan di bawah pohon-pohon besar, dan yang sudah berumur.

“Masyarakat jangan ada di bawah pohon, demi antisipasi menjaga keselamatan kita. Apabila ada pohon tumbang dan emergency laporkan ke call center 112, supaya tim gabungan Dinas Lingkungan Hidup, Penanggulangan Bencana dan medis langsung terjun kel okasi," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: