Timnas Indonesia vs Singapura: Kebiasaan Unik Shin Tae Yong Sebelum Pertandingan

Timnas Indonesia vs Singapura: Kebiasaan Unik Shin Tae Yong Sebelum Pertandingan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SINGAPURA - Shin Tae Yong merupakan pelatih yang memiliki kebiasaan unik sebelum timnya bertanding.

Dia gemar memberikan pujian tinggi untuk calon lawan.

Jelang laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) malam nanti, pelatih 52 tahun itu juga merendah.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, performa pemain Singapura terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

Indonesia merasakan peningkatan itu saat di leg pertama ditahan imbang 1-1.

"Performa pemain Singapura lebih baik di semifinal leg pertama dibanding penyisihan grup. Singapura kuat dan bagus," ucap Shin Tae Yong.

Pelatih yang gemar mengubah-ubah strategi itu menjelaskan, ada empat pemain Singapura yang begitu menonjol.

Pertama pemain nomor 9, Ikhsan Fandi. Pembobol gawang Indonesia di leg pertama tersebut memang striker yang pantang menyerah dan punya keunggulan saat berduel dengan bek Indonesia.

Pemain nomor 15 Song Ui Young, merupakan pemain naturalisasi asal Korea Selatan. Pemain 28 tahun itu memang menjadi salah satu nyawa permainan Singapura. Tipe permainan ngotot ditampilkan Song di leg pertama lalu.

Di sektor bek, ada dua pemain yang menjadi perhatian Shin Tae Yong karena permainan apik keduanya, pertahanan Singapura sulit ditembus.

"Nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi), mereka bermain bagus," puji Shin Tae Yong.

Namun, bukan berarti Indonesia menyerah sebelum bertanding.

"Kami akan bekerja lebih keras lagi karena Singapura merupakan tim yang memiliki pemain berkualitas," tuturnya. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: