Kapolres Muaro Jambi Cek Kesiapan dan Pencegahan Karhutla di PT BBB

Kapolres Muaro Jambi Cek Kesiapan dan Pencegahan Karhutla di PT BBB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUAROJAMBI - Dalam rangka mengantisipasi Karhutla, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menyambangi PT Brahma Bina Bakti (BBB) yang bertempat di Kantor PT BBB Sawit KM 54, Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, Senin (2/8). Kedatangan Kapolres dalam rangka mengecek alat kelengkapan Karhutla PT BBB serta kesiapan dan pencegahan Karhutla.

Kedatangan Kapolres Muaro Jambi ke PT Brahma Didampingi Wakapolres Kompol Novrizal, Kabag Ops Polres Muaro Jambi Kompol Rinto Haivan, S.E., S.I.K, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Khoirunnas, S.H., S.I.K, Kasat Sabhara Polres Muaro Jambi AKP Viktor H, Amd, Kapolsek Sekernan AKP Edi Bernawan, S.Sos., S.H.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja disambut Manager PT. Brahma Bina Bakti (BBB) Karet Ir. Sahrial Purba, CSR PT. Brahma Bina Bakti Eko Bayu Hermawan, S.H beserta staf dan Regu Pemadam Karhutla PT. Brahma Bina Bakti.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja mempertanyakan tentang kejadian Karhutla yang terjadi di perusahaan tersebut dan kesiapan perusahaan dalam hal penangan dan pencegahan Karhutla.

Selanjutnya, dirinya juga menanyakan tentang struktur dan jenis tanah yang dimiliki oleh perusahaan agar pihak perusahaan selalu waspada dengan Karhutla karena cuaca saat ini sudah masuk musim panas.

"Kita ketahui saat ini cuaca sudah masuk musim panas, jadi kita harus siap menghadapi Karhutla," ujarnya.

Kesiapan alat, tenaga serta peralatan yang nantinya akan digunakan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, pihak Perusahaan saat ini harus mempersiapkannya.

Selanjutnya, Kapolres juga mengimbau untuk perusahaan agar selalu waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan yang akan terjadi.

"Saya juga ingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan PT BBB, George Oetomo melalui Humas, Eko Bayu SH saat dikonfirmasi mengatakan, pada tahun 2020 BBB telah memberikan reward kepada 8 Desa di Muarojambi dan Batanghari dengan total 400 juta karena bisa menjaga arealnya tidak terjadi kebakaran.

"Alhamdulillah selama 2020 tidak ada terjadi kebakaran. Di tahun yang sama kami juga memberikan Reward kepada 8 Desa karna sukses menjaga lahan dari Karhutla," kata Eko Bayu. 

Lanjutnya, untuk kesiapsiagaan menghadapi musim kemarau dan pencegehan Karhutla, pihak Perusahaan PT BBB telah melengkapi seluruh sarpras pemadam kebakaran, termasuk menara api dan juga embung air. 

"Reward untuk desa sebesar 50 juta per desa, akan kita berikan jika selama tahun 2021 tidak terjadi kebakaran di wilayah desa-desa binaan perusahaan. Sehingga semua elemen menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayahnya," tandasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: