Pekerja Harus Sadar Prokes

Pekerja Harus Sadar Prokes

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Untuk melayani dan menjangkau seluruh kawasan rumah warga mendapatkan air bersih, pemerintah melakukan percepatan pembangunan galian pipa air bersih. Salah satunya, di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Pada pekerjaan tersebut, terlihat beberapa pekerja tengah menggali di RT 20. Tepatnya, di persimpangan SDN 120 Kota Jambi. Pekerjaan ini sudah berlangsung beberapa hari. Tertulis, di papan pemberitahuan sedang ada pekerjaan galian pipa bersih.

Namun, pantauan di lapangan, para pekerja tak ada yang mengenakan masker satu orang pun. Lurah Penyengat Rendah, Abdul Aris Ramadhani saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya selaku tim PPKM kelurahan sudah menegur para pekerja untuk tetap patuhi prokes Covid-19, namun tak pernah dihiraukan.

“Kalau untuk dari PPKM kelurahan, selalu mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Tapi kesadaran dari para pekerja dan warga, belum mematuhi semua. Setiap kami menegur dianggap angin lalu,” bebernya.

Seharusnya, dia mengatakan pengawasan terhadap pekerja juga dilakukan oleh pelaksana, dalam hal ini pihak PDAM atau Perumda Air Minum Tirta Mayang.

“Untuk pengawasan, seharusnya pihak PDAM mengecek para pekerja untuk mematuhi peraturan, pekerja dan prokes. Artinya, ini juga kurang pengawasan dari pihak PDAM,” kata dia.

Dirinya berharap, para pekerja dapat sadar untuk mematuhi prokes Covid-19, tanpa perlu selalu diingatkan oleh petugas. Setelah pembangunan selesai, dirinya juga berharap agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini demi melayani dan terjangkaunya sumber air menyeluruh, maka dilaksanakan pengerjaan. Semoga juga nantinya, setelah pekerjaan rampung, bekas galian diperbaiki kembali. Karena akan merusak keindahan. Kasihan depan rumah warga, bekas galian mengganggu jalan ke rumah warga,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: