Masih Ada yang Berkeliaran

Masih Ada yang Berkeliaran

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Beberapa waktu lalu, sempat heboh banyaknya anak punk di kawasan Kecamatan Pasar. Salah satu kawasan yang ditempati anak punk, di Kelurahan Sungaiasam. Diakui lurah, bahwa memang masih ada beberapa anak punk yang berkeliaran di kawasannya.

Lurah Sungaiasam, Hendri mengatakan, pihaknya sudah bertemu langsung dengan kelompok anak punk. Tujuannya untuk mengedukasi agar tak lagi berkelompok dan berkerumun yang membuat warga resah.

Awalnya, kata dia anak punk ini cukup banyak. Sekitar 30 orang, yang merupakan warga dari luar daerah. Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan lainnya.

“Tapi, tahap pertama sudah ditertibkan bersama camat, sudah dibawa ke Dinsos untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, setelah puluhan kelompok anak punk tersebut diamankan, memang masih ada satu atau dua orang lagi yang masih berkeliaran. Namun, masih terus dicari oleh pemerintah setempat.

“Sejauh ini, belum ada laporan. Tapi beberapa kali anak punk ini sudah ditertibkan. Pertama, yang puluhan orang, lalu terakhir ada satu orang. Pondok untuk tidur yang dibangunnya, juga sudah dibongkar. Kita minta untuk tidak begitu lagi. Ini juga kita minta sampaikan kepada rekan-rekannya,” tandasnya.

Diketahui juga, di kawasannya tengah dipersiapkan tempat rehabilitasi untuk eks anak punk atau anak jalanan, agar dapat memperbaiki lingkungan dan pergaulannya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: