Al Haris Usulkan RSUD Raden Mattaher Jadi Tipe A

Al Haris Usulkan RSUD Raden Mattaher Jadi Tipe A

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengusulkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher untuk naik tipe, yang semula tipe B menjadi tipe A. Hal ini disampaikan Al Haris saat menerima Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX di Provinsi Jambi, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (27/12). 

Al Haris mengemukakan, Provinsi Jambi masih sangat membutuhkan sarana dan prasarana kesehatan yang masih belum memadai dan untuk kondisi saat ini, Provinsi Jambi memiliki 2 rumah sakit pemerintah yang bertipe B, yaitu RSUD Raden Mattaher Jambi dan RSUD H Hanafie Bungo. Sedangkan sisanya masih tipe C. Pemerintah Provinsi Jambi, kata dia saat ini sedang berusaha menaikan tipe rumah sakit dari tipe B menjadi tipe A.

Ia pun memohon bantuan dari komisi IX DPR RI agar memperjuangkan RSUD Raden Mattaher Jambi naik menjadi tipe A. 

“Kita mengharapkan, kedepannya di Provinsi Jambi memiliki rumah sakit yang bertipe A. Saat ini kita baru memiliki rumah sakit yang bertipe B, untuk itu kami mohon bantuan kepada Bapak Anggota DPR Komisi IX untuk menambah sarana dan prasarana sehingga bisa diusulkan naik menjadi tipe A,” ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) yang biasa mengadakan program pelatihan pelatihan dalam bidang ketenagakerjaan secara langsung di bawah naungan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua Komisi IX DPR RI, Anshori Siregar mengatakan, terkait beberapa usulan dari Gubernur Jambi Al Haris, pihaknya dari Komisi IX akan berupaya memperjuangkannya, sehingga Provinsi Jambi kedepannya menjadi Provinsi yang lebih maju lagi.

Usai menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, Al Haris bersama Komisi XI DPR RI dan rombongan secara langsung meninjau BLK Provinsi Jambi yang berada di Telanaipura Jambi. (*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: