Meski di Kecamatan, Tetap Harus Bergema

Meski di Kecamatan, Tetap Harus Bergema

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pemkot Jambi mengimbau agar instansi di Pemkot Jambi dapat bekerjasama dengan kepala wilayah, dalam hal ini kecamatan dalam penyelenggaraan kegiatan. Terlebih, untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, ini agar kegiatan yang dilakukan dapat secara massif sampai dan diterima oleh masyarakat. Sebab, menurutnya selama ini ada kekurangan koordinasi oleh pihak terkait. Diakuinya, salah satu penyebab lantaran pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Tapi, di tahun depan kita harapkan agar ada peningkatan koordinasi dan juga digemakan kegiatan-kegiata ini, meski hanya di lingkup kecamatan. Libatkan kepala wilayah,” kata dia belum lama ini.

Menyikapi hal tersebut, Camat Jambi Selatan Alfin Djalil mengatakan, pihaknya siap untuk bersinergi dengan instansi terkait guna merealisasikan program. Salah satunya, dalam kegiatan Germas dan pencegahan stunting.

“Kita akan tingkatkan koordinasi, semoga ke depan dapat lebih baik lagi. Untuk kegiatan Germas, tentu akan lebih mendata dan rapat terlebih dahulu dengan Puskesmas yang ada di Jambi Selatan,” ujarnya.

Senada dikatakan Kabid Pembinaan KB DPPKB Kota Jambi, Rahma, pihaknya yang juga membawahi pencegahan stunting, melalui relawan di tiap kecamatan.

“Kalau dari dinas kita untuk pencegahannya. Jadi memang dimulai dari ibu hamil, dengan bekerjasama pihak Puskesmas, tim mendata dan memberikan edukasi mengenai pencegahan stunting,” kata dia.  (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: