Tolong, Aku Digigit Buaya

Tolong, Aku Digigit Buaya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK, JAMBI – Seorang warga Parit II, RT 06, Kelurahan Muarasabak Ilir, Kecamatan Muarasabak Timur, yakni Ahmad (56), nyaris meregang nyawa usai sempat diterkam dan ditenggelamkan buaya, di salah satu kanal di kelurahan tersebut, Senin (27/12) lalu.

Kapolsek Muarasabak Timur, Iptu Budi Santoso menyebutkan, kejadian itu berawalan saat Ahmad sedang berada di pinggir kanal sore hari, hendak mandi.

“Posisinya di tepi kanal yang dangkal. Tiba-tiba yang bersangkutan merasakan ada yang menggigitnya dan menarikanya ke dasar kanal,” jelasnya, Selasa (28/12) kemarin.

Sontak saja, Ahmad berteriak meminta tolong bahwa dirinya digigit buaya. Beruntung, teriakannya didengar warga sekitar dan menghampirinya. Namun warga tidak bisa berbuat banyak dan memilih melempari benda-benda ke arah Ahmad, agar buaya tersebut melepaskan Ahmad.

“Dia berteriak, ‘tolong aku digigit buaya’. Saksi melihat buaya muncul, saat Ahmad berjuang melepaskan dirinya dari mulut buaya,” kata dia. Setelah berjibaku di dalam air melawan serangan buaya yang hendak memangsanya, akhirnya Ahmad selamat setelah terlepas dari cengkraman buaya tersebut.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian perut dan luka gores pada bagian bokong. Selain itu, kondisi korban juga masih shok akibat musibah tersebut," kata dia.

Terpisah, Zainal warga sekitar menjelaskan, memang di wilayah tersebut kerap muncul buaya berukuran cukup besar dan terkadang pernah naik ke daratan untuk berjemur.

"Kalau buaya yang sering muncul di dekat kebun di sekitar kanal ini memang ada, ukuranya juga cukup besar dan membahayakan juga. Tapi saya tidak tau juga, buaya yang nyerang warga tu memang yang sering muncul itu apa tidak," jelasnya. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: