Sempat Mengira Razia Kendaraan

Sempat Mengira Razia Kendaraan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, MUARASABAK – Pos Pam Ops Lilin Nataru 2022 di Desa Rantaukarya, Kecamatan Geragai turut mendorong percepatan realisasi vaksinasi. Setidaknya, kemarin (28/12) ada ratusan pengendara yang vaksin di sana.

Kanit Reskrim Polsek Geragai, Firmansyah mengatakan, selain warga asli Tanjab Timur, juga ada warga Kota Jambi dan lainnya yang ikut vaksin di sana.

Dirinya juga menjelaskan, selama Pos Pam diberlakukan, anggotanya kerap menemukan pengguna jalan yang kedapatan tidak bisa menunjukkan bukti telah divaksin, baik itu dosis pertama maupun kedua.

"Setelah anggota cek di lapangan, banyak masyarakat yang tidak bisa menunjukkan bukti vaksin. Sehingga kita memberikan arahan untuk melakukan vaksin di gerai yang kita sediakan di tempat. Syaratnya hanya menunjukkan KTP saja," ungkapnya.

Untuk keadaan arus lalu lintas hingga saat ini, Ipda Firmansyah menuturkan bahwasannya masih berjalan kondusif sebagaimana mestinya.

"Alhamdulillah ya, tidak ada masalah di sini. Tidak ada gejolak di lapangan. Selama pengamanan disini, para pengguna jalan cukup kooperatif menunjukkan data diri ketika diperiksa oleh anggota," tuturnya.

Sementara itu, para pengendara yang melintas awalnya mengira ada razia kendaraan yang dilakukan Polisi. Namun setelah diperiksa, ternyata razia vaksin. “Saya kira razia motor. Rupanya vaksin, saya sudah vaksin,” kata seorang pengendara.

Sementara itu, dari data tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Timur tertanggal (28/12), untuk saat ini capaian vaksinasi dari total keseluruhan sasaran yakni 179.492 orang, mereka yang telah menerima vaksinasi di dosis pertama berjumlah 135.691 orang atau 75,60 persen. Sedangkan untuk dosis kedua jumlahnya 103.069 orang atau 57,42 persen. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: