Kapolda Jambi Apresiasi Militansi TNI-Polri dan Nakes, Sukseskan Vaksinasi di Pedalaman Bungo

Kapolda Jambi Apresiasi Militansi TNI-Polri dan Nakes, Sukseskan Vaksinasi di Pedalaman Bungo

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Limbur, Jambi - Vaksinasi demi menekan penyebaran covid-19 terus dilakukan. Para pejuang vaksin, seperti TNI-Polri dan tenaga kesehatan (nakes) terus berupaya.

Setiap daerah didatangi. Sampai ke pelosok.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kopyu Hendri dari Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, dan Bhabinkamtibmas Polsek Limbur Lubuk Mengkuang, Brigadir Surya Admaja. Selasa (28/12), mereka mencoba masuk ke pedalaman Limbur, yaitu Dusun Pemunyian, di Kecamatan Limburlubuk Mengkuang.

Musim penghujan yang membuat jalanan licin, tak membuat mereka mengurungkan niatnya. Sampai mendorong sepeda motor, demi melaksanakan vaksinsi untuk warga.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Czi Redno mengatakan, dalam hal menyukseskan vaksinasi kepada masyarakat tak kenal lelah, siang dan malam personil Koramil terus bersinergi dengan Polri dan Nakes supaya warga yang tinggal jauh dari perkotaan semua bisa divaksin.

Video ini sempat beredar di grup WhatsApp, dan rupanya sampai ke tangan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Jenderal bintang dua ini pun memberi apresiasi pada mereka. "Terima kasih atas perjuangan para pejuang vaksin," kata dia.

Lanjutnya, vaksinasi memang sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, khususnya terhadap covid-19. "Semua warga harus mendapat hak yang sama," kata dia.

Di sisi lain, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, pihaknya memang terus menggenjot pencapaian vaksin di Kabupaten Bungo. "Capaian 70 persen bukan tujuan akhir. TNI-Polri dan nakes Bungo tetap menggempur hingga pedalaman," kata dia. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: