Kapolda Jambi Hadiri Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Kapolda Jambi Hadiri Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menghadiri upacara peringatan hari pertempuran Simpang Tiga Sipin di Area Tugu Juang Kota Jambi, Rabu (29/12).

Kapolda Jambi hadir sebagai tamu undangan, bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, serta veteran Jambi dan unsur Forkopimda lainnya.

Bertindak sebagai inpektur upacara peringatan hari pertempuran Simpang Tiga Sipin, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Upacara peringatan hari pertempuran Simpang Tiga Sipin dilakukan untuk mengenang para jasa pahlawan yang melawan penjajah Belanda yang ingin menguasai Jambi pada waktu itu.

“Tanpa mereka Jambi tidak akan seperti ini, tugas kita saat ini yakni mengenang para pejuang Provinsi Jambi,” kata Abdullah Sani.

Dia mengatakan, kemerdekaan yang saat ini dinikmati oleh masyarakat saat ini merupakan jasa dari para pahlawan yang berjuang melawan penjajah.

Saat ini kata dia, berjuang tak harus dengan senjata, akan tetapi melakukan apa yang bisa dilakukan dan dibutuhkan oleh masyarakat banyak. "Tetap bersatu tanpa membedakan satu sama lain. NKRI harus tetap dipertahankan, dengan kekompakan membangun negeri,” tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: