Evaluasi Seluruh Kepsek

Evaluasi Seluruh Kepsek

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Siap-siap dimutasi bagi kepala sekolah SMA, SMK dan SLB di lingkungan Provinsi Jambi. Kini Gubernur Jambi, Al Haris meminta kepada Disdik Provinsi Jambi untuk mengevaluasi kepala sekolah. Kinerja buruk dak tak disiplin bisa terancam.

Al-Haris berharap, Disdik Provinsi Jambi bisa memangkas kepala sekokah yang tak disiplin serta kinerja buruk. Plt Kepala Disdik Provinsi Jambi, Bukri melalui Kabid Pembinaan SMA Misrinadi mengatakan, pihaknya mendapatkan perintah dari Gubernur Jambi untuk segera mungkin melakukan evaluasi seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB. Terutama di Kota Jambi.

"Kalau masalah kepsek memang sudah perlu dievaluasi.  Karena sebagian Kepsek sudah banyak yang melebihi masa jabatannya, kadaluarsa. Pak Gubernur secara lisan memanggil saya bersama pak Kadis untuk segera mengevaluasi dalam bentuk assessment Kepsek," kata dia, Jumat (6/8).

Lanjutnya, Gubernur Jambi juga menyoroti SMA, SMK di dalam Kota Jambi yang selalu dilaporkan kerena berbagai macam masalah oleh masyarakat. Dia berharap dunia pendidikan akan maju.

"Jadi yang mengelola sekolah harus orang yang punya potensi sehingga bisa meminimalisir permasalahan," tambahnya.

Kemudian, Gubernur Jambi juga memerintahkan untuk segera mengkaji dan membentuk tim agar segera melakukan evaluasi kepala sekolah ataupun assessment tersebut.

Kata Misrinadi, Disdik Provinsi Jambi sebelumnya di masa pandemi ini sudah turun ke lapangan mengecek sekolah-sekolah SMA, SMK baik dalam kota maupun di kabupaten.

"Saya sendiri bersama Kadis sudah turun ke beberapa sekolah, dan ada beberapa Kepsek yang tidak masuk, tidak tahu menahu sekolahnya," sebutnya.

Dinas Pendidikan juga telah memberikan teguran  baik secara lisan maupun tulisan ke kepsek yang lalai. "Di samping itu SMA, SMK dalam kota Jambi juga akan kita evaluasi betul karena Kepsek nya dari dulu itu ke itu lah," tandasnya. (slt/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: