Dikasih Waktu 10 Hari Latihan

Dikasih Waktu 10 Hari Latihan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pemprov Jambi tetap melakukan pengibaran bendera dan upacara pada tanggal 17 Agustus tahun 2021 ini. Namun, peserta yang ikut upacara kemerdekaan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Protokol kesehatan tetap menjadi syarat utama dalam pengibaran bendera nantinya.

Pemporv Jambi sudah mempersiapkan untuk upacara kemerdekaan nanti. Pasukan paskibrakapun sudah mulai latihan dihalaman kantor Gubernur Jambi mulai 4 Agustus lalu. Pasukan Paskibraka ini, merupakan petugas Paskibraka yang bertugas pada tahun lalu perwakilan dari kabupaten kota. Mereka tetap akan dilakukan pengukuhan jelang hari pelaksanaan.

Meski hanya punya 10 hari untuk latihan, namun mereka optimis dapat melakasanakan tugasnya dengan baik. Sehingga pengibaran bendera bisa berjalan dengan lancar.

“Hari ini (kemarin,red) mulai latihan. Karena ini pasukan tahun kemarin juga jadi latihannya lebih singkat,” kata Devi Kasi Kreatifitas, Kemitraan dan Penghargaan Pemuda, Dispora Provinsi Jambi, Jumat (6/8).

Dia menambahkan, selama latihan ini para calon Paskibraka Provinsi Jambi ini tetap menjaga kesehatan dan menjalankan prokes. Para anggota Paskib ini pun telah mendapat vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada kendala. Mudah-mudahan sampai hari H-nya kami harapkan adek-adek ini sehat semua,” tambahnya.

Pasukan pengibar bendera untuk Pemprov Jambi tahun ini sebanyak 56 orang. Namun satu orang mengundurkan diri. Kemudian yang sudah mengikuti latihan pada hari ini sebanyak 54 orang,  karena satu orang masih sakit.

“Untuk petugas pengibar pada hari H sebanyak 25 orang, terdiri dari pasukan 17 dan pasukan 8. Sisanya bertugas untuk penurunan bendera pada sore hari,” sebutnya.

Meskipun masih orang-orang lama, namun pakain dan atribut Pakibra tahun ini tetap dibuatkan yang baru.(slt/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: