Kriminalitas Turun, Kecelakaan Meningkat

Kriminalitas Turun, Kecelakaan Meningkat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABUNGO, JAMBI – Selama tahun 2021, Polres Bungo mencatat angka kriminalitas di Kabupaten Muarabungo menurun dibandingkan pada tahun 2020. Penurunan ini kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro berkisar 2,93 persen.

Adapun kasus yang menonjol yakni, kasus pencurian dengan kekerasan sebanyak 12 laporan. Tiga di antaranya telah diselesaikan dan sisanya masih dalam proses sidik.

Kemudian menyusul, kasus pencurian dengan pemberatan sebanyak 95 laporan, 62 di antaranya sudah selesai. Lalu kasus pencurian bermotor sebanyak 11 laporan, 5 di antaranya sudah selesai ditangani serta 1 kasus pembunuhan.

“Kasus pembunuhan yang kita selesaikan ada 2, di mana satunya merupakan sisa kasus 2018,” kata dia. Sementara itu, untuk tindak pidana narkotika ada sebanyak 79 perkara. 73 di antaranya sudah diselesaikan dan sisanya masih disidik.

“Total barang bukti ada 1.452,87 gram sabu, 28.733,12 gram ganja, 865 batang ganja, dan 1,89 gram pol ekstasi atau sebanyak 4 butir, yang turut kita amankan,” bebernya.

Sementara, untuk kasus kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan 33,70 persen. Untuk penyelesaiannya, turun 43,63 persen. Termasuk korban meninggal duni naik 37,5 persen, luka berat 74,19 persen dan luka ringan 16,19 persen.

“Dengan adanya penurunan dari kasus kriminalitas, kita sudah berupaya memberikan upaya keadilan hukum sehingga masyarakat dapat kepastian hukum bagi yang mengalaminya. Sedangkan untuk kasus kecelakaan, kita akan berupaya meningkatkan kinerja dalam sosialisasi terhadap masyarakat agar lebih berhati hati dalam berkendaraan,” jelasnya. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: