Dua RT Zona Merah Mikro

Dua RT Zona Merah Mikro

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI -  Hingga kemarin, tercatat dalam laman pelaporan Covid-19 Kota Jambi, terdapat dua zona merah, yang tersebar di dua kelurahan. Yakni, satu RT di Kelurahan Pematangsulur, Kecamatan Telanaipura, dan satu RT di Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo.

Sedangkan zona orange, terdapat 69 wilayah. Kemudian 679 zona kuning, dan 892 zona hijau. Selain itu, laporan kasus per kecamatan, yang terbanyak masih berada di Kecamatan Alambarajo, disusul Kecamatan Paalmerah dan Kecamatan Kotabaru.

Sementara tiga kecematan seperti Pelayangan, Danauteluk dan Pasar masih rendah. Tentu saja, dengan menimbang hal tersebut, sejumlah fasum yang ada di zona merah untuk sementara ditutup.

“Seperti yang sebelum-sebelumnya, karena zona merah sejumlah fasum ditutup sementara menjelang kembali normal dan upaya disinfeksi oleh petugas,” sebut Jubir Pemkot Jambi, Erwandi.

Lanjut Erwandi, terkait zona merah tersebut telah ditindak lanjuti dengan penanganan PPKM Mikro oleh Satgas penanganan Covid-19 setempat.

Di samping itu, belakangan ini jumlah terkonfimasi Covid-19 masih bersifat dinamis atau berubah-ubah. Dalam sehari bisa menembus angka 100, dan keesokan harinya bisa di bawah 100.

Menyikapi ini, belum lama ini, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, tinggi angka kasus baru di Kota Jambi bukan tanpa alasan. Sebab berdasarkan Inmendagri No 25 tahun 2021, Jambi diberi target 1.291 testing per harinya.

“Ini wajar, kita juga harus banyak melakukan tracing dan testing. Makanya belakangan ini angkanya cukup banyak,” sebutnya.

Maka dari itu, Fasha berharap, penanganan Covid-19 ini tidak hanya dibebankan kepada tim Satgas saja. Namun juga ada kepedulian dari masyarakat Kota Jambi sendiri untuk disiplin dalam menjalankan prokes dan menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang yang dicintai. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: