Kanada Cetak Sejarah, Emas Pertama Olimpiade di Sepak Bola Wanita

Kanada Cetak Sejarah, Emas Pertama Olimpiade di Sepak Bola Wanita

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Sejarah tercipta saat timnas wanita Kanada menjuarai Olimpiade 2020 untuk pertama kalinya.

Melawan Swedia di laga final yang dilangsungkan di Stadion Internasional Yokohama, Jumat (6/8) malam WIN, Kanada menang adu penalti 3-2 dan berhak atas medali emas.

Swedia pada babak pertama bermain langsung menekan. Mereka berusaha mencetak gol pada menit ke-34 melalui Stina Blackstenius.

Setelah gol pertama Swedia itu, lini belakang Kanada yang dikomandoi Vanessa Gilles dan Kadeisha Buchanan berusaha tampil membalas. Hingga waktu normal babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, Kanada berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti, Jessie Fleming pada menit ke-68. Gol ini bertahan dan kedua tim harus menjalani perpanjangan waktu.

Pada perpanjangan waktu, kedua tim juga tak mampu mencetak gol. Laga pun harus diteruskan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, penendang pertama Swedia, Kosovare Asllani gagal memasukan bola.

Sedangkan penendang pertama, Kanada, Jessie Fleming mampu mencetak angka. Namun di tiga penalti berikutnya, pemain Kanada gagal memasukan bola.

Sialnya tiga penendang penalti Swedia lainnnya yakni, Anna Anvegård, Caroline Seger, Jonna Andersson juga tak mampu cetak angka.

Kanada pun menang adu penalti 3-2 dan berhak meraih medali emas Olimpiade 2020 untuk pertama kalinya. (PA/FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: