Lokasi Perkantoran Tanjab Timur Jadi Tempat Ngumpul Remaja di Malam Hari

Lokasi Perkantoran Tanjab Timur Jadi Tempat Ngumpul Remaja di Malam Hari

Muarasabak, Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lokasi yang kerap ditemukan remaja ngumpul dan mengkonsumsi minuman beralkohol dan komix di Kabupaten Tanjab Timur, yakni di beberapa taman di sekitar wilayah perkantoran.

Ada juga yang memanfaatkan bangunan kosong di wilayah perkantoran, sebagai tempat mereka mengkonsumsi barang-barang haram tersebut.

"Wilayah perkantoran dan taman-taman di sekitarnya kalau malam hari itu kan sepi. Memanfaatkan kondisi seperti itulah, kemudian remaja tersebut mengkonsumsi minuman beralkohol, komix dan tuak itu," ujar Hendri, Kasat Pol PP Tanjab Timur, Minggu 20 Februari 2022.

Dalam kondisi mabuk, bukan tidak mungkin para remaja tersebut bisa melakukan perbuatan yang melanggar hukum, atau mengganggu ketertiban masyarakat.

BACA JUGA : Sanksi Menanti Remaja yang Terjaring dalam Giat Operasi Trantibum Tanjab Timur

Ke depan, pihak Satpol PP akan melakukan sosialisasi ke sekolah dan meminta peran serta guru dan orang tua, untuk membantu mengawasi anak-anaknya.

Agar tidak lagi keluar malam dan kumpul-kumpul hingga larut malam yang bersifat negatif.

"Sosialisasi akan kita lakukan di SMP dan SMA, karena dari beberapa kali kegiatan Trantibum malam kita lakukan. Sebagian besar remaja yang kita amankan dan kita temui di lapangan, kumpul-kumpul adalah siswa sekolah tersebut," sebutnya. (pan/enn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: