Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako

Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI – Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja bersama Kabag Ops dan Pejabat Utama Polres Muaro Jambi menyambangi Kecamatan Sungai Bahar. Pada kunjungan itu, Kapolres menyerahkan 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Diantara penerima bantuan, diberikan kepada warga yang terpapar Covid-19 dan warga yang tengah isolasi mandiri, serta warga yang ekonomi menurun akibat pandemi.

Warga penerima bantuan pun tampak antusias menyambut kedatangan Kapolres. Menurut warga, mereka sudah melakukan vaksinasi, tahap I dan ada yang sudah tahap II. “Kami sangat bersyukur dengan mendapatkan bantuan dari pemerintah, khususnya dari Polres Muarojambi. Bantuan ini sangat membantu kami di tengah pandemi ini,” keta Mardiah, salah satu penerima.

Kedatangan tersebut disambut Kapolsek Bahar Utara, Camat Bahar Utara Samdia, para Kades wilayah Kecamatan Bahar Utara dan Kapuskesmas Markanding dr. Ade. Kegiatan itu dalam rangka mengunjungi Pos Penyekatan Satu yang berada di simpang Unit 6 Desa Markanding.

Selain itu, AKBP Yuyan Priatmaja mengecek kesiapan personel sembari berdialog dengan para kades dan menyampaikan arahan agar lebih aktif mengimbau warga untuk ikut Vaksin.

Disampaikan Kapolres, dalam pencegahan Covid-19 ini khususnya di Kecamatan Sungai Bahar ini pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Tetapi harus secara bersama-sama dengan memperketat jalur masuk bagi masyarakat yang datang maupun keluar dari Kecamatan Sungai Bahar.

"Selain ada keluarga terkena Covid-19, ada pula warga terampak akibat penghasilan usaha warga menurun selama pandemi. Kita serahkan bantuan sembako untuk sedikit meringankan beban warga kita yang terdampak ini,” ungkap Kapolres.

Lebih aktif lagi untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau untuk Vaksin bagi yang belum," jelas Kapolres.

Tidak itu saja, Kapolres juga memberikan penekanan kepada Camat Bahar Utara dan Kapuskesmas Markanding agar lansia yang terpapar Covid-19 supaya dilakukan isolasi di BKD Sengeti.

"Koordinasikan dengan Pemkab untuk cepat penanganan bagi lansia yang terpapar untuk di isolasi," tandasnya. (jun/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: