3 Orang Positif Sabu Diamankan

3 Orang Positif Sabu Diamankan

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Personel Gabungan Polda Jambi yang tergabung dalam Satgas Ops Antik Siginjai 2022, menggelar operasi Antik di sejumlah kos-kosan dan tempat hiburan malam di Kota Jambi. Dua orang pria dan satu orang wanita di bawah umur, terpaksa diamankan. Mereka terbukti positif mengkonsumsi narkotika dari hasil test urine yang dilakukan, pada Sabtu malam hingga Minggu (20/2) dini hari.

Sasaran pertama petugas yakni salah satu kost yang berada di Jl. Sri Gunting, Lebakbandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Dari beberapa orang yang dilakukan test urine sebagai sampel, satu orang wanita di bawah umur  CE (17), terbukti menggunakan narkoba.

Saat ditanya petugas, CE sempat mengelak dan tidak mengakui menggunakan narkotika, akan tetapi hasil dari test itu menunjukkan positif dirinya menggunakan narkoba, dan langsung diamankan petugas.

Kemudian, petugas kembali menyisir tempat hiburan malam di Jl. Kapten Pattimura No.28, Simpang IV Sipin, Kota Jambi, yang pada saat petugas datang para pengunjung berhamburan kabur mengelak dari petugas.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU menangkan duel sengit lawan Leeds dengan 4-2

Sempat terjadi kerjar-kejaran dengan petugas di tempat gelap belakang bar. Beruntungnya, beberapa orang berhasil dibawa petugas sebagai sampel untuk dilakukan test urine di tempat.
Hasil dari test urine beberapa orang sampel tersebut, dua orang pria inisial AD (36) dan TA (27) terbukti positif menggunakan narkoba.Saat diintrogasi petugas, mereka sempat berdalih dan tidak mau mengakuinya.

Setelah ditanyai lagi oleh petugas beberapa kali, keduanya mengaku baru menggunakan narkotika sejak tiga hari yang lalu. Namun belum diketahui narkotika jenjs apa yang digunakan.
Dari pengakuan keduanya, mereka yang sehari-harinya bekerja sebagai juru parkir di tempat tersebut, tidak tahu dari mana mereka mendapatkan barang haram tersebut. Petugas juga langsung mengamankan keduanya.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP M Sanusi mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas temuan tiga orang yang menggunakan sabu ini.

Baca Juga: Potensi Hujan Masih Kurang

"Segera akan kita lakukan pemeriksaan dan introgasi kepada ke tiga orang ini, dari mana narkotika yang mereka dapatkan untuk dikonsumsi," kata AKBP Sanusi, Minggu (20/2).
Sementara ini, ketiga orang yang positif menggunakan narkotika tersebut, digiring ke Mapolda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengusutan jaringannya lebih lanjut. (dra/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: