Bukan Hanya Pemimpin, Tapi Juga Staf

Bukan Hanya Pemimpin, Tapi Juga Staf

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pemkot Jambi menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang bersih, bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Untuk tingkat kecamatan, Jelutung salah satu yang berkomitmen dan mengikuti penilaian Zona Integritas. Camat Jelutung, Rini Yuliani mengatakan bahwa zona integritas, merupakan suatu komitmen keorganisasian, untuk dapat menciptakan integritas, jujur dan bersih, bebas dari KKN.

Kata dia, komitmen ini adalah untuk organisasi, sehingga, semua staf di kecamatan harus memiliki integritas ini dan berkomitmen.

"Penilaian ini bukan untuk pimpinan, tetapi untuk organisasi. Jadi, para staf harus timbul rasa komitmen diri untuk mendukung program itu. Kalau pimpinan yang bisa begitu, tapi tidak didukung oleh staf, susah. Karena itu komitmen organisasi, bukan pimpinan," bebernya.

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya mulai melengkapi syarat sesuai dengan indikator yang diperlukan. Sebab, Rini menjelaskan suatu organisasi disebut ZI itu dinilai oleh auditor yang independent.

"Indikator itu yang perlu disiapkan dan Jelutung mau membangun. Tapi memang, tidak bisa dalam waktu yang sebentar, karena komitmen bukan hanya kepalanya saja," tegasnya.

Saat ini, kata dia pihaknya masih menunggu jadwal untuk penilaian di tingkat Pemkot. Dirinya menyebut, memang ada penundaan dikarenakan PPKM selama pandemi Covid-19 ini.

"Kita belum dapat jadwalnya, tertunda karena PPKM ini," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: