Utamakan Warga Kelurahan

Utamakan Warga Kelurahan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemerintah terus menyisir warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksin yang sudah direncanakan pun, ditargetkan untuk berapa warga.

Seperti di Kelurahan Kebunhandil, dalam bulan Agustus ini akan melaksanakan tiga kali lagi vaksinasi. Di setiap jadwal, sudah dibuat jumlah masyarakat yang akan menerima vaksin.

Lurah Kebun Handil, Junaidi mengatakan, pelaksanaan yang akan digelar pada 10, 19 dan 24 Agustus mendatang, diutamakan bagi warga yang beralamat KTP di Kelurahan Kebunhandil.

"Kita akan melaksanakan vaksin di tanggal-tanggal tersebut untuk dosis pertama. Yang diutamakan, warga Kebunhandil, kalau sudah semua, boleh warga KTP Kota Jambi," katanya.

Pihaknya, kata dia menyisir warga yang belum divaksin. Sehingga, pada 10 Agustus perlu 200 warga, 19 Agustus 130 warga dan 24 Agustus butuh 200 warga untuk divaksin.

"Dengan data segitu, kami yakin dapat tercukupi untuk warga kita. Sisanya, bisa untuk luar kelurahan. Karena saat ini, sudah mencapai 60 persen warga yang divaksin," bebernya.

Seperti biasa, warga cukup membawa KTP, lalu mengikuti skrining kesehatan untuk dapat dipastikan, bisa atau tidak diberikan suntik vaksin.

"Kita harapkan warga dapat datang menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19," imbaunya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: