Sampah Masih Bertumpuk

Sampah Masih Bertumpuk

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Sampah masih menjadi persoalan di Kota Jambi. Tak sedikit tumpukan sampah terlihat di pinggiran jalan, yang membuat pengguna jalan merasa terganggu dan tidak nyaman karena baunya.

Salah satunya, di Jalan Kemas Somad, RT 04 Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi. Di sana, terlihat tumpukan sampah yang berserakan mengganggu keindahan tatanan Kota Jambi.

Tak hanya satu titik saja, namun ada beberapa titik di kawasan tersebut. Meskipun, telah terpasang spanduk larangan membuang sampah, namun tak membuat masyarakat mematuhi aturan tersebut.

Menanggapi hal ini, Lurah Kenalibesar, Mansur mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua RT, untuk segera mengangkut sampah-sampah tersebut, menggunakan mobil pengangkut sampah milik KSM.

"Saya akan koordinasi dengan ketua RT untuk bekerjasama dengan bank sampah," ujarnya.

Mansur mengatakan, di kelurahannya memang memiliki mobil pengangkut sampah, yang dapat mengangkut sampah dari rumah-rumah warga. Sehingga, nantinya mobil tersebut akan dipergunakan mengangkut sampah yang berserakan tersebut.

Dia berharap, agar tak ada lagi tumpukan sampah di kawasan itu. Karena, memang telah terpasang spanduk larangan.

"Semoga ke depan, setelah ada kerjasama dengan bank sampah, tak ada lagi yang buang sampah di sini," katanya.

Sementara itu, Samin warga sekitar mengatakan, sampah yang berserakan itu bukan hanya sampah yang dibuang oleh warga di lingkungannya. Namun, juga para pengendara yang membuang sampah ketika melintasi jalan tersebut.

"Jadi bukan cuma warga di lingkungan saja yang membuang sampah di sini. Ada juga warga lain, yang sekalian lewat buang sampah di sini. Padahal sudah ada beberapa spanduk dipasang di tempat-tempat sampah ini," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: