Libur Semester, Anggota Pramuka SMPN 1 Tetap Berlatih

Libur Semester, Anggota Pramuka SMPN 1 Tetap Berlatih

  • JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Libur semester ganjil lalu, dimanfaatkan bagi anggota Pramuka SMPN 1 Kota Jambi berlatih. Mereka akan menghadapi perlombaan Lomba Tingkat (LT1), yang akan digelar pada Agustus mendatang.

    Plt Kepsek SMPN 1 Kota Jambi, Nurul Hikmawati mengatakan, memang latihan untuk persiapan lomba ini dilakukan meski tengah libur. Menurutnya, latihan yang dilakukan ini untuk mempersiapkan para siswa saat dilatih oleh pihak TNI dan Polri.

    "Sekarang ini latihan dasarnya dulu untuk di sekolah. Supaya anak-anak tidak kaget nantinya, sewaktu dilatih oleh TNI-Polri," ujarnya.

    Sementara itu, Pembina Pramuka SMPN 1 Kota Jambi, Moh Supriyadi mengatakan, siswa yang berlatih dan akan dikirimkan untuk mengikuti lomba ini merupakan siswa kelas 8. Setiap tahunnya, kata dia memang sekolah akan mengikuti perlombaan ini dan mengirimkan anggota Pramukanya.

    "Ada puluhan siswa yang akan dikirimkan, sekarang latihan dasarnya dulu," katanya.

    Supriyadi mengatakan, menjelang siswa dilatih oleh pihak TNI dan kepolisian, berlatih dasar terlebih dahulu. Untuk penilaian pokok pada perlombaan nantinya, ia pun belum mengetahui secara pasti. Begitu pula dengan latihan yang akan dilakukan bersama TNI Polri.

    "Kita tunggu jadwal, sesuai programnya saja. Semoga nanti hasilnya baik," ujarnya.

    Diketahui saat ini para siswa berlatih dengan anggota Pramuka lainnya, yang sudah duduk di bangku kelas 9. Terlihat pula para alumni Pramuka SMPN 1 yang datang untuk membantu siswa berlatih. Mereka diajarkan gerakan dasar. Mulai dari bersikap siap sempurna, istirahat, baris-berbaris dan lainnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: