Siswa SMPN 9 Diberi Waktu Tuntaskan Nilai

Siswa SMPN 9 Diberi Waktu Tuntaskan Nilai

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pada Senin (3/1) ini, para siswa di SMPN 9 Kota Jambi, akan menerima rapor semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Untuk hasil yang belum tuntas, para siswa akan diberi waktu menuntaskan nilai tersebut.

Kepala SMPN 9 Kota Jambi, Nurhadi mengatakan, para siswa yang nilainya belum mencukupi akan diberi waktu oleh pihak sekolah untuk menuntaskannya, sesuai dengan komunikasi yang dilakukan oleh guru dengan wali murid.

“Sewaktu bagi rapor, kita kumpulkan orangtua dan memberikan penjelasan terkait hasil belajar peserta didik. Sehingga orangtua tahu, bagaimana anaknya selama pembelajaran semester ganjil ini,” katanya.

Nurhadi mengatakan, memang selama pembelajaran Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas, ada perubahan-perubahan yang terjadi pada siswa. Mengingat pihaknya menjalankan kurikulum darurat. Artinya, tidak bisa memaksakan sebagaimana pembelajaran kurikulum normal.

“Ada yang saat melaksanakan pembelajaran online tidak bisa kita paksakan, sebagaimana saat mereka belajar langsung. Namun ini kan terjadi secara nasional, artinya kondisi yang membuat seperti ini. Tapi, kalau dari hasil rapor siswa, tidak begitu menunjukkan hasil yang tidak baik. Semua siap menerima lapor dengan baik,” jelasnya.

Kata Nurhadi, hanya segelintir saja yang masih harus dibenahi. Itu pun, setelah pihaknya telusuri, lantaran siswa tersebut tak cukup fasilitas di rumahnya.

“Kebanyakan yang tertinggal adalah siswa kita yang tidak mampu,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: