Tracing dan Tracking, Swab Kontak Erat Hasilnya Negatif

Tracing dan Tracking, Swab Kontak Erat Hasilnya Negatif

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah sempat diisolasi, satu orang warga yang beralamat di RT 21 Kelurahan Thehok kini dinyatakan negatif Covid-19.

Lurah Thehok, Sugeng Sunuadi mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti laporan adanya warga yang berkontak dengan pasien Covid-19 dan langsung melakukan tracking dan tracing.

“Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan anaknya sudah kembali ke sekolah,” kata dia.

Sugeng mengatakan, sejumlah tetangga yang berkontak dengan warganya yang masih duduk di bangku sekolah itu, dilakukan swab. Semua hasilnya, kata Sugeng negatif.

Baca Juga: Minta Aturan JHT Disederhanakan, Jokowi Panggil 2 Menteri

“Setelah pendataan dan berkoordinasi dalam satu tim bersama Babinsa, guna melakukan tracing ke tetangga-tetangganya, Alhamdulillah baik hasilnya negatif semua,” kata dia.

Begitu pula dengan sekolah tempat siswa tersebut menuntut ilmu. Kata Sugeng, pihak sekolah dan teman sekelasnya uji swab, hasilnya negatif.

“Kita harap semua warga dapat menjalani prokes dengan baik, dan terus meningkatkan kesehatan,” kata dia.

Baca Juga: Haris akan Salurkan CSR Bank Jambi dan Baznas Untuk Keberangkatan Tim FASI Jambi

Sementara itu, berdasarkan data dari Diskominfo Kota Jambi, kasus Covid-19 di Kota Jambi meningkat. Pada Minggu (20/2), ada tambahan kasus sebanyak 81 orang. Kini, warga dalam pengawasan ada 813.

Sementara, untuk RT yang berzona kuning sebanyak 431 RT. Di Kecamatan Jambi Selatan, terdata 48 RT yang berzona kuning. Sementara, 102 RT berzona hijau.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: