MIN Kota Jambi Siapkan Ujian Berbasis IT

MIN Kota Jambi Siapkan Ujian Berbasis IT

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Semester genap tahun ajaran 2021/2022 sudah berjalan bulan kedua. Pelaksanaan ujian pun sudah semakin dekat. Saat ini, pihak sekolah tengah mempersiapkan peserta didik untuk dapat menjalani ujian dengan baik.

Seperti diketahui, saat ini penentuan kelulusan siswa oleh pihak sekolah. Menyikapi hal itulah, siswa di kelas tinggi di Kota Jambi memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menyeluruh.

Seperti di MIN Kota Jambi. Dikatakan Kepala MIN Kota Jambi, Suyanto bahwa siswa kelas 6 di sekolahnya saat ini tengah dipadatkan dalam kegiatan belajar.

"Kita sudah mulai PTM. Dan yang full, masuk semua itu untuk di kelas 6. Lebih diutamakan. Karena mau ujian, agak dipadatkan. Tetapi saya tidak begitu khawatir, karena anak sudah divaksin," kata Suyanto.

Baca Juga:

Dirinya mengatakan, ada 167 murid kelas 6, dengan kurang lebih 8 rombongan belajar. Ia berharap, muridnya dapat selalu sehat dan semangat dalam beraktivitas sehingga memudahkan saat ujian akhir mendatang.

Namun, tak hanya dari segi pembelajaran, tapi juga tata cara pelaksanaan ujian. Suyanto mengatakan, pihaknya akan menerapkan ujian berbasis IT di sekolahnya.

Dirinya mengatakan, dengan sistem berbasis IT ini, para siswa melakukan ujian dengan menggunakan handphone android. Peserta didik tetap datang ke sekolah, hanya saja ujiannya online dari HP masing-masing.

“Kita menggunakna aplikasi yang sudah disiapkan, tentunya sudah diberikan contoh dan simulasi kepada siswa dalam penggunaannya, sehingga tidak ada kendala dalam ujian nanti,” ujarnya.

Baca Juga:

Suyanto menyebut, dalam pelaksanaannya akan diberlakukan prokes ketat. Dengan sejumlah kelas yang dimiliki, menurutnya sangat cukup untuk menampung peserta ujian akhir nanti.

Sementara itu, Nadiya, salah satu siswa kelas 6 mengatakan bahwa dirinya sudah siap untuk mengikuti ujian berbasis IT ini. Kata dia, orangtua sudah diberi tahu terkait penyediaan HP untuk kepentingan ujiannya.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar nantinya. Karena nantinya juga aka nada arahan dari guru terkait ujian ini,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: