Sekwan : Faisal Riza Dilantik Awal Tahun 2022, Pergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Sekwan : Faisal Riza Dilantik Awal Tahun 2022, Pergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

JAMBI–INDEPENDENT.CO.ID,- Saat ini, Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jambi akan segera melantik Faisal Riza sebagai wakil DPRD Provinsi Jambi menggantikan Rocky Candra. Ini setelah pihaknya menerima surat balasan dari Kemendagri.

“Kita baru menerima suratnya dari Pemprov Jambi beberapa hari lalu, setelah dikirim dari Kemendagri,” kata Emi Nopisah Sekwan DPRD Provinsi Jambi.

Lanjutnya, setelah menerima surat tersebut, pihaknya akan menentukan jadwal atau waktu pengambilan sumpah Faisal Rizal sebagai wakil DPRD Provinsi Jambi melalui Badan Musyawara (Banmus) terlebih dahulu.

“Kita akan rapatkan dulu, untuk menentukan kapan akan dilantikkan, nanti bersama ketua DPRD dan yang lainnya juga,” tambahnya.

Banmus sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat, kata Emi, memungkinkan akan dilakukan pada Senin atau selasa mendatang. “Kemungkinan awal tahun 2022 baru akan dilantik, tapi kita akan lakukan banmus dulu,” sebutnya.

Sebelumnya sekretariat Dewan Provinsi Jambi telah berkirim surat ke pemerintah pusat melalui Pemprov Jambi. Kepala Biro Pemerintah Setda Provinsi Jambi Rahmat Hidayat mengatakan surat tersebut telah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri.

Saat ini pun telah dibalas dan menunggu proses pelantikan yang akan dilakukan oleh DPRD Provinsi Jambi.

Diketahui sebelumnya, untuk pergantian wakil DPRD Provinsi Jambi tersebut merupakan kewenangan dari internal partai. Sekretaris Dewan Provinsi Jambi juga tidak bisa berbuat apa-apa. 

Namun, saat ini sekretaris dewan juga telah menerima surat pemberitahuan dari partai untuk pergantian wakil DPRD Provinsi Jambi. Setelah surat disampaikan ke kementerian baru bisa dilakukan pergantian. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: