Gara-Gara Proyek Waskita, Wali Kota Jambi Disurati Sekretariat Negara

Gara-Gara Proyek Waskita, Wali Kota Jambi Disurati Sekretariat Negara

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, rupanya disurati oleh Sekretariat Negara (Sektet). Ini terkait proyek sewerage system atau Sistem Perpipaan Air Limbah (SPAL) di Kecamatan Jambi Timur, yang dikerjakan PT Waskita Raya, PT Adhi Karya, PT Bernatas.

Fasha pun langsung menggelar rakor, yang dihadiri pihak terkait. Apalagi menimbang, tahun ini Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kota Jambi.

“Di lapangan (proyek, red) sedikit permasalahan dengan Waskita. Saya juga dipanggil Kementerian PU sekaligus menyampaikan progres proyek negara tersebut. Jika memang ada kendala (keterlambatan, red) proyek, sampaikan ke pimpinan. Kalau 1 bulan ini tidak progres, saya akan bersurat ke BUMN, Kementerian PU ataupun Presiden. Jangan sampai proyek ini gagal,” jelas Fasha.

Pasalnya, proyek negara tersebut merupakan usaha Pemkot Jambi sejak 2014 lalu, menjemput bantuan yang berasal dari luar negeri. Kota Jambi pun akhirnya terpilih menjadi prioritas pembangunan tersebut.

“Masyarakat ini tidak peduli siapa yang ngerjakan, yang mereka tau ngadunya ke Walikota. Saya sudah minta rekanan agar berkomunikasi dengan masyarakat, dan sudah ada kesepakatan. Ini akan saya sampaikan ke Setneg nantinya,” kata Fasha. (zen/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: