Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 3 PJU dan 4 Kapolres

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 3 PJU dan 4 Kapolres

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) 3 Pejabat Utama dan 4 Kapolres dalam lingkup Polda Jambi. Upacara ini dilaksanakan di Aula Lantai 4, Mapolda Jambi, pada Jum'at (13/8) siang, dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. 

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri, Nomor : 1506, 1507, 1508, 1509, dan 1510 /VII / KEP/ 2021 tertanggal 26 Juli 2021, yang ditandatangi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama di Polda Jambi.

“Kepada pejabat baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, saya berharap bahwa pejabat baru yang ditugaskan di lingkungan Polda Jambi, dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama, ”  ucap Irjen Rachmad.

Kini, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian pindah tugas menjadi Kabidkum Polda Jambi, selanjutnya posisi Dover akan digantikan oleh Kombes Pol Eko Wahyudi, yang sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah diangkat menjadi Pamen Baharkam Polri. Posisi Deden akan digantikan oleh AKBP Andi Muh. Ichsan Usman yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Kemudian Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, diangkat sebagai Wakil Direktur Lalulintas Polda Jambi. Posisinya akan digantikan AKBP Guntur Saputro yang saat ini menjabat Kapolres Tanjab Barat.

Terakhir, posisi yang ditinggalkan oleh AKBP Guntur Saputro akan diisi oleh AKBP Muharmam Artha, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: