Gara-Gara Hilang Kendali, Berikut Kronologis Laka Beruntun di Km 15 Desa Tambangbaru

Gara-Gara Hilang Kendali, Berikut Kronologis Laka Beruntun di Km 15 Desa Tambangbaru

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BANGKO, JAMBI – Laka beruntun di Jalan Lintas Sumatera, Km 15, Desa Tambangbaru, Minggu (2/1) sore lalu, yang menyebabakn tewasnya penumpang mobil ekspedisi BH 8782 HF, masih ditangani Polres Merangin.

Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudiharsono mengatakan, kronologis kecelakaan tersebut berawal saat mobil Fortuner yang dikemduiakn Yusuf Aldazuwi bersama 6 penumpang lainnya melaju dari arah Bangko menuju Bungo. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Yusuf Aldazuwi hilang kendali dan oleng ke bahu jalan sebelah kiri.

Baca Juga: Penumpang Ekpedisi Tewas Terhimpit Dashboard Mobil

Menyadari itu, Yusuf Aldazuwi berusaha membanting stir untuk kembali ke badan jalan. Naas, mobil malah kembali oleng dan masuk ke jalur lawan. Dari arah berlawanan, melaju motor Jupiter MX BH4990 PH, yang dikendarai Yahwan (30) dan dua penumpang.

“Karena jarak sudah dekat, kecalakaan tidak terelakkan,” kata. Lanjutnya, usai menabrak pemotor, Yusuf Aldazuwi semakin tak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak mobil ekspedisi, yang ada di belakang motor tersebut.

“Termasuk motor Beat BH 5584 PV yang dikemudikan Listina (26), warga Desa Mentawak, Kecamatan Nalotantan, yang ada di belakang mobil ekspedisi juga ditabrak,” kata dia.

Akibatnya, penumpang mobil ekpedisi, Gustom Muliarno (23), warga Putikalo, Kecamatan Dumai, , meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. “Sedangkan yang lainnya, alamai luka ringan dan luka berat,” tukasnya. (min/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: